Order Now

Wisata Alam Majalengka yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Modern Rumah Real Estate Pamflet

 

     Majalengka memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Majalengka ramah untuk semua traveler. Untuk yang senang bertualang, ada beragam curug yang memukau dan juga untuk yang senang bersepeda ada banyak jalur perbukitan yang bisa di lewati sembari menikmati pemandangan alam :

1. Bukit Mercury Sayang Kaak

          Nama tempat wisata yang unik ini membuat penasaran wisatawan yang mengunjunginya. Bukit Mercury Saayang Kaak dulu adalah area berkemah tapi kini sudah dikembangkan menjadi tempat wisata. Untuk yang suka foto, disini banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan dengan pemandangan alam yang begitu indahnya.

 https://indonesia.tripcanvas.co/id/wp-content/uploads/sites/2/2020/02/6-1-Bukit-Mercury-Sayang-Kaak-by-ajanarnaa.jpg                                                                                                                                                                         foto : Via Ajarnanaa

        Bukit Mercury Sayang Kaak merupakan perpaduan nama kekinian dengan nama yang dikenal masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Sayang Kaak yang artinya burung gagak, konon katanya di daerah ini banyak sarang burung gagak, meski sekarang burung gagak tidak ditemui di daerah ini. Dan untuk menambah kekinian, bukit ini pun kemudian dinamakan Bukit Mercury, jadilah tempat wisata Bukit Mercury Sayang Kaak. Bagi yang senang berfoto, Bukit Mercury Sayang Kaak ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Majalengka.

 

2. Terasering Panyaweuan

      https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/wEZPBMsfNOuFO4CZs_BjJVsifjc=/640x640/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(webp)/kly-media-production/medias/3052362/original/073864100_1581922254-Majalengka_4.JPG

      Kabupaten Majalengka ada tempat wisata perkebunan yang hits. Namanya wisata Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kontur tanah yang berundak-undak, menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu, letaknya yang di ketinggian menjadikan udara sejuk. Ketika akhir pekan dan musim libur, kawasan ini di padati oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah Majalengka.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/02/19/543cea80-6729-40c4-9ed5-2f19de595d65_169.jpeg?w=620

      Lembah Panyaweuyan merupakan kawasan wisata terasering yang mayoritas adalah tanaman bawang putih dan bawang merah. Terasering di Panyaweuyan berbeda dengan terasering di daerah lain di Indonesia yang biasanya sebuah sawah. Di Lembah Panyaweuyan tidak ada sawah padi. Untuk menaiki sampai puncak Lembah Panyaweuyan, Pemkab Majalengka sudah membangun tangga dan bangunan permanen.

 

3. Cikadongdong River Tubing

https://indonesia.tripcanvas.co/id/wp-content/uploads/sites/2/2020/02/12-1-Cikadongdong-by-@abidar96@nazua06-740x370.jpg

       Salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan di Majalengka adalah Cikadongdong River Tubing. Objek wisata air ini adanya di pegunungan berada di sungai Cikadongdong, airnya jernih meski di musim penghujan karena airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. Musim kemarau pun air mengalir deras sehingga pengunjung wisata bisa tetap melakukan river tubing.

        Arus Cikadongdong river tubing, jaraknya lumayan jauh mencapai 250 meteran dengan lintasan berliku dan banyak jeram. Meski banyak bebatuan bisa tetap aman karena pengelola sudah membuat jalur yang aman dengan menata bebatuan tersebut, selain itu di bagian-bagian tertentu ada tim yang berupaya menjaga agar peserta olah raga river tubing bisa tetap aman.

         Cikadongdong River Tubing ini sudah menyediakan alat keselamatan mulai dari pelampung, helm, sampai pelindung kaki serta tangan. Sebelum menyusuri sungai, para pengunjung akan mendapatkan penjelasan dari pemandu seputar langkah keamanan serta keselamatannya, juga akan ada pemanasan yang harus dilakukan sebelum berangkat menaklukkan sungai Cikadongdong.

 

4. Paraland

          Tidak hanya menyuguhkan paralayang, Paraland atau Paralayang Adventure Land di Majalengka juga menawarkan berbagai akltivitas seru lain untuk seluruh keluarga. Banyak spot foto yang bisa digunakan sambil menikmati pemandangan Majalengka dan Gunung Ciremai dari ketinggian.

https://indonesia.tripcanvas.co/id/wp-content/uploads/sites/2/2020/02/5-4-by-ridwan_jaelaniigopayleader_-740x372.jpg

        Fasilitas yang dapat dinikmati di Paraland ini yaitu paralayang dan gantole, serta berbagai macam permainan seperti ATV dan outbound. Selain itu, Paraland memiliki keunggulan lain yaitu adanya penginapan yang dikonsep menjadi 3 tipe kamar, yaitu rumah kayu, gazebo dan jineng. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400.000an.

5. Kuliner Khas Majalengka

 

https://1.bp.blogspot.com/-kTM_bQUp7rw/XnqiifrEUwI/AAAAAAAACHg/zcsrSQToKw4TFVrPYx_QVcdtXAfYrxRuACLcBGAsYHQ/s1600/jalakotek.jpg                                                                                                      jalakotek

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20190518/2018-04-26-12a1ee8a0dd5ec87baac73e4981b8960.jpg                                                                                                       oncom goreng

 

           Jalakotek merupakan cemilan khas Majalengka berbahan dasar aci dan tahu yang sudah dibumbui. Makanan ini mirip dengan kue pastel dan paling nikmat disantap jika masih keadaan hangat, ditemani dengan minuman es teh manis. Bagaimana penasaran kan dengan uniknya nama makanan tersebut dan rasanya? Kecamatan Maja merupakan daerah yang terkenal penghasil Jalakotek yang lezat. Sebarannya pun merata mulai dari desa Paniis, Maja Utara, Maja selatan hingga desa Pasanggrahan.

          Oleh-oleh Majalengka yang bisa dibawa pulang yaitu oncom goreng khas Majalengka, berbeda dengan oncom goreng yang dijual di Bandung. Apabila oncom goreng Bandung bentuknya besar dan dilapisi dengan terigu, sementara yang di Majalengka bentuknya lebih kecil dan memakai bumbu serta bawang goreng. Oncom goreng ini enak dinikmati sebagai cemilan atau sebagai lauk dengan nasi hangat. Cukup mudah untuk menemukan oncom goreng ini karena dijual di pasar tradisional maupun toko oleh – oleh. Sesuai namanya yang terbuat dari oncom bentuknya seperti tempe tapi berwarna merah kejinggaan karena terbuat dari kacang tanah dan di fermentasi oleh bakteri yang berbeda dengan bakteri pada tempe. Oncom goreng ini rasanya enak dan gurih.
 
 
         Jadi,sudah siap menjelajahi wisata yang ada di Majalengka? Tak usah ragu, dengan menggunakan transportasi ECA Ekspress Anda bisa menjelajah wisata yang ada di Majelangka bersama teman maupun keluarga. Dengan armada kendaraan yang nyaman dan bersih serta supir berpengalaman, ECA Ekspress siap mengantar Anda ke tempat tujuan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
source : dari berbagai sumber
 

ECA EKSPRESS TOUR & TRAVEL

 SAVE_20190709_130229

"MELAYANI DENGAN NURANI"

 

Untuk info, rental/sewa mobil bisa hubungi kami di:

phone-telephone-communication-vector-graphic-10

(0234) 7135004

580b57fcd9996e24bc43c543

081 395 220 977

 

Kantor Pusat :

Jl. Dampuawang No.61 Rt.15 Rw.06 Ds. Karangampel Kec. Karangampel Kab. Indramayu - 45283

 

**

Kantor Perwakilan :

 Majalengka

 Ibu Nurmaya | Jl. Jend. Ahmad Yani Dusun 03 Rt/Rw.04/07, Desa Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka

(Sebelah Barat Koramil Majalengka)

No Hp. 0896 0896 8976

 

Kab. Cirebon :

 Outlet Ar-Rosyid | Jl. Ponpes Kempek RT.04 Rw.04 Ds. Pegagan Kec. Palimanan Kab. Cirebon

Telp / Wa : (0231) 8826880 / 0898 1888 9517

Other News & Article

Semua Post