Order Now

Tips Aman Menggunakan Kartu E-Toll

1103578970

 

   Banyak kasus penipuan E-Toll oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal alasan pemerintah memutuskan memakai sistem non tunai di jalan tol untuk menghindari pungutan liar ataupun penipuan. Di samping itu pihak Jasa Marga juga ingin menghindari antrian panjang ketika membayar di tol karena jeda waktu yang di pakai oleh petugas ketika bertransaksi dengan pengendara mobil.

Pihak yang tidak bertanggung jawab ini akan berpura-pura tidak memiliki kartu E-Toll dan meminjam ke pengemudi mobil di belakangnya, setelah itu pihak yang tidak bertanggung jawab itu akan membawa kabur kartu E-Toll Anda dan di tukar dengan kartu E-Toll palsu. Agar Anda terhindar dari kasus penipuan seperti ini, berikut beberapa tips aman menggunakan kartu E-Toll :

1. Berikan Tanda Tangan pada Kartu E-Toll Anda

Bagi Anda pengguna E-Toll,akan lebih baik membedakan kartu dengan memberikan tanda tangan di sisi belakang. Hal ini bertujuan untuk menghindari Anda dari modus penipuan yang mengaku kepemilikan kartu E-Toll tersebut.

2. Teliti Memeriksa Saldo

Sebelum atau sesudah transaksi menggunakan kartu E-Toll, jangan lupa untuk memeriksa saldo kartu E-Toll yang Anda punya. Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang ada di smartphone untuk mengecek saldo E-Toll Anda. Dengan langkah ini, jika terjadi kecurangan pada jumlah saldo Anda akan cepat di ketahui.

3. Isi Ulang Saldo Kartu E-Toll Anda di ATM Atau Merchant yang Terpercaya

Jika ingin mengisi ulang saldo kartu E-Toll Anda, sebaiknya pilih tempat yang yang kredibel dan terpercaya. Lebih di rekomendasikan untuk mengisi saldo di ATM bank penerbit kartu E-Toll Anda. Atau bisa juga di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Circle-K,Watson, dan lain-lain.

4. Hindari Meminjamkan Kartu E-Toll Anda

Viral di media sosial terkait penipuan peminjamanan kartu elektronik pembayaran di jalan tol. Untuk menghindari kasus ini, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menghimbau bagi semua pengendara untuk meminjamkan kartu elektronik kepada siapapun kecuali petugas di gerbang tol. Jika Anda bermasalah ketika menggunakan kartu E-Toll di gerbang tol, maka Anda bisa memencet tombol pemanggil petugas. Hal ini untuk mempercepat penyelesaian masalah sekaligus mengurangi kepadatan antrian. Pengendara tidak disarankan untuk meminta bantuan kepada pengendara lain yang antri di belakang kendaraan Anda.

 

 

 

logo eca

 

ECA EKSPRESS TOUR & TRAVEL

"MELAYANI DENGAN NURANI"

Untuk info, dan rental/sewa mobil bisa hubungi kami di:

phone-telephone-communication-vector-graphic-10

(0234) 7135004

580b57fcd9996e24bc43c543

081 395 220 977

 

Kantor Pusat :

Jl. Dampuawang No.61 Rt.15 Rw.06 Ds. Karangampel Kec. Karangampel Kab. Indramayu - 45283

 

**

Kantor Perwakilan :

 Majalengka

 Ibu Nurmaya | Jl. Jend. Ahmad Yani Dusun 03 Rt/Rw.04/07, Desa Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka

(Sebelah Barat Koramil Majalengka)

No Hp. 0896 0896 8976

 

Kab. Cirebon :

 Outlet Ar-Rosyid | Jl. Ponpes Kempek RT.04 Rw.04 Ds. Pegagan Kec. Palimanan Kab. Cirebon

Telp / Wa : (0231) 8826880 / 0898 1888 9517

 

Other News & Article

Semua Post